Tentang Programmer

Seorang programmer, programmer komputer, atau programmer adalah orang yang menulis perangkat lunak komputer. Programmer komputer istilah dapat merujuk ke spesialis dalam satu bidang pemrograman komputer atau generalis yang menulis kode untuk berbagai jenis perangkat lunak. Satu yang praktek mengaku atau pendekatan formal untuk pemrograman mungkin juga dikenal sebagai seorang analis pemrogram. Utama komputer A programmer bahasa (C, C + +, Java, Lisp, Python dll) sering diawali pada judul di atas, dan mereka yang bekerja di lingkungan web sering awalan judul dengan web. 

Programmer istilah dapat digunakan untuk merujuk kepada pengembang perangkat lunak, perangkat lunak insinyur, ilmuwan komputer, atau perangkat lunak analis. Namun, anggota dari profesi ini biasanya [rujukan?] Memiliki keterampilan rekayasa perangkat lunak lain, di luar pemrograman, karena alasan ini, istilah programmer terkadang dianggap terlalu menyederhanakan atau menghina menghina dari profesi lain [rujukan?]. Hal ini memicu banyak perdebatan di antara pengembang, analis, ilmuwan komputer, pemrogram, dan pihak luar yang terus bingung pada perbedaan halus dalam definisi pekerjaan ini.

Inggris Countess dan matematikawan Ada Lovelace yang populer dikreditkan sebagai programmer pertama dalam sejarah, karena ia adalah yang pertama untuk mengekspresikan algoritma ditujukan untuk implementasi pada komputer, mesin analitis Charles Babbage, pada bulan Oktober 1842, dimaksudkan untuk perhitungan angka Bernoulli [6]. karyanya tidak pernah lari karena mesin Babbage tidak pernah selesai dengan standar fungsi di zamannya; programmer pertama yang berhasil menjalankan program pada komputer yang berfungsi modern yang berbasis elektronik adalah pelopor ilmuwan komputer Konrad Zuse, yang mencapai prestasi ini pada tahun 1941. 

Tim pemrograman ENIAC, yang terdiri dari Kay McNulty, Betty Jennings, Betty Snyder, Marlyn Wescoff, Fran Bilas dan Ruth Lichterman adalah programmer teratur kerja pertama.Internasional Programmer 'Day dirayakan setiap tahun pada tanggal 7 Januari. [9] Pada tahun 2009, pemerintah Rusia menetapkan hari libur tahunan profesional dikenal sebagai Programmer' Hari yang harus dirayakan pada tanggal 13 September (September 12 di tahun kabisat). 
Hal itu juga merupakan hari libur internasional tidak resmi sebelum itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel