Cara Cerdas Menjadi Blogwalking :D

Cara Cerdas Blogwalking, semua blogger diseluruh dunia pasti tidak akan luput dengan kegiatan blogwalking, Apa itu Blogwalking? Blogwalking adalah kegiatan meninggalkan jejak diblog lain seperti mengisi chatbox, berkomentar di artikel blog lain, dll.

Postingan ini asli original, buatan sendiri, postingan ini saya tujukkan untuk para blogwalking, agar mendapatkan kunjungan balik dari si pemilik blog yg kita komentari, tapi kali ini saya Cuma akan membahas blogwalking dengan meninggalkan komentar diblog lain.

Pasti semua blogger ingin sekali mendapatkan kunjungan balik dari si pemilik blog yg kita komentari, dan sampai sampai meninggalkan link hidup/mati. Pada dasarnya meninggalkan link di kotak komentar blog lain itu sungguh tidak efektif mendapatkan kunjungan balik, justru trik yg saya berikan ini kemungkinan besar akan mendapatkan kunjungan balik dari si pemilik blog.

1. Komentar dengan maksud bertanya.
Maksudnya kita berkomentar diblog dengan bertanya.
Contoh kita sedang mengunjungi blog yg membahas tentang tutorial membuat related post/artikel terkait. Buatlah komentar seperti ini :

- Hai Sob, kok diblog saya hasilnya aneh sih ?, related postnya ada dibawah kotak komentar, sob mohon pencerahannya ya :D

94% bila blog yg kita komentari aktif, sipemilik blog akan mengunjung blog kita, kenapa bisa ? Sipemilik blog datang ke blog kita untuk melihat related post diblog kita.


2. Berkomentar yang panjang.
Maksudnya adalah kita berkomentar dengan kata kata yg panjang, karena akan bisa menarik perhatian pemilik blog dan bahkan pembaca lainnya
Contoh komentar panjang :

- Terima kasih atas artikelnya.
oh iya selama saya jelajah mencari ilmu dengan blogwalking, menurut saya anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada waktu saya akan berkunjung lagi.
#Semoga sehat selalu :D


3. Jangan berkomentar yg pendek sekali.
Contoh :
- Mantap, Kunjungi balik ya
- Nice info
- Pertamax
- Mantap sob
- Artikel bermanfaat sekali sob
- Dll
Bila kita hanya berkomentar dengan kata tsb, kemungkinan besar tidak akan
mendapatkan kunjungan balik dari si pemilik blog, karena mungkin saja si pemilik blog sudah bosan dengan kata-kata tsb.


4. Jangan pernah meninggalkan link
Jangan pernah meninggalkan link di kotak komentar tanpa seizin pemilik blog.
Biasanya ada formulir di setiap blog, dan patuhilah formulir itu, karena formulir tersebut adalah peraturan bagi kita


5. Jangan sertakan berikut di komentar
Þ Kunjungi balik sob
Kenapa tidak boleh ? karena kata kata tersebut seakan memaksa si pemilik blog untuk mengunjungi balik.

Þ Pertamax
Aku juga tidak tau alasannya, tapi sepertinya komentar seperti ini sangat tidak disukai oleh setiap blog, termasuk saya juga :D

Þ Link hidup/mati
Pasti dalam pikiran sobat meninggalkan link agar mendapatkan kunjungan balikkan ? tapi ini sangat tidak baik, saya anjurkan untuk tidak menyertakan link, dan sebaiknya memakai Name/URL, OpenID.


Tambahan :
Bila sobat telah berkomentar seperti itu tapi tidak mendapatkan kunjungan balik, ada 2 penyebabnya :
+ Blog yang kita komentari mati / tidak di urus lagi.
+ Blog yang kita komentari super sibuk sekali.

Cara mendapatkan perhatian serta kunjungan balik dari si pemilik blog super sibuk sekali :


sobat harus setiap hari mengunjungi blog tersebut dan setiap hari juga meninggalkan komentar diblog tsb, mungkin saja akan menarik perhatian si pemilik blog dan akan tertarik dengan sobat.

Itulah beberapa tips yg dapat saya berikan dan sekali lagi postingan ini tanpa copas, hasil sendiri, bila ada kesalahan kata saya mohon maaf, dan saya ucapkan semoga sehat selalu di hari libur ini.

Kesimpulan:
Pada intinya bila ingin mendapatkan kunjungan balik dari sipemilik blog kita harus membuat hati sipemilik blog menjadi senang dengan cara yg telah saya sampaikan di atas :D

Salam Blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel